Cara menyesuaikan diri di tempat kerja

02/08/2012 at 15:39 1 comment

  1. Datang lebih awal dari waktu kerja, Kedatangan lebih awal juga bisa digunakan untuk berkenalan dan mencari “sahabat dekat” di tempat kerja.
  2. perkenalkan diri sendiri, tanpa menyebut posisi dan mencari tahu kepada siapa anda harus berhubungan.
  3. Mencari informasi yang berkaitan dengan pekerjaan di tempat baru anda seperti tentang tugas pekerjaan, peraturan kantor dan berbagai sarana di tempat kerja. Ada atasan yang kurang suka pada pertanyaan yang detail dan panjang, tapi cara memperoleh informasi itulah yang perlu dipertimbangkan.
  4. Mempelajari file lama yang ada akan mempermudah anda bekerja mandiri, sehingga pertanyaan-pertanyaan hanya dilakukan kalau memang perlu. Ini berarti anda tidak merepotkan karyawan lain.
  5. Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu adalah tuntutan, tapi tetap bekerja di luar jam kerja adalah kontribusi plus yang dicatat.
  6. sosialisasi yang baik agar bisa menerima perbedaan dan juga kritikan. Anda tak perlu panik dan putus asa kalau ada complain dan kritik. Dalam pekerjaan, hal seperti itu biasa. Menerima kritik adalah proses belajar yang cepat, daripada ngotot yang belum tentu benar dan melelahkan.
  7. Jadilah karyawan profesional yang aktif, tidak pasif. Komunikasi adalah salah satu cara untuk menunjukkan kapasitas dan kemampuan berpikir, disamping  hasil kerja. Seorang yang bekerja baik tapi tidak bisa mengkomunikasikan pikiran-pikirannya, hanyalah dianggap sebagai karyawan baik dan standar.
  8. Berpakaian sesuai etika berpakaian ditempat kerja. Namun sebagian pejabat ada yang mengenakan pakaian formal dan ada juga menerima pakaian kasual.Pastikan tidak memakai pakaian terlalu ketat.
  9. Perlahankan suara. Ketawa dengan kuat atau sumpah seranah yang keluar dari mulut boleh sebabkan rekan kerja terganggu.Walau gembira atau marah sekalipun kita harus mengatur dan menempatkan posisi dimana kita berada.
  10. Jauhkan diri dari gossip. Apabila kita jauhkan diri dari gosip ini mampu menjauhkan kita dari pada sembarang masalah yang mungkin akan menyebabkan prestasi kita terganggu.
  11. Kurangkan penggunaan telepon ditempat bekerja, untuk keperluan pribadi.
  12. Jika ingin berpergian ijin terlebih dahulu, karena ada saatnya kita keluar dari tempat kerja saat ada waktu istirahat, akan tetapi saat sedang jam bekerja jika ada keperluan sebaiknya ijin terlebih dahulu.

 

 

 

 

 

Entry filed under: TIPS. Tags: .

Mesin dalam kantor Berikut ini tips wawancara kerja :

1 Comment Add your own

  • 1. nilam12  |  08/08/2012 at 09:22

    i like it..🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts

Blog Stats

  • 18,703 hits

Top Clicks

  • None

my facebook

my campus

August 2012
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

ketika si phobia kecoak berkicau...

tiada hal yang paling indah selain.. KEANEHAN. yap, aneh itu indah. setidaknya buat gue!

shieciwex

A fine WordPress.com site

Muhamad Nano

Everythings is ok

diniashalwa

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Nilam Cahya

"Dream, Pray , and Action "

%d bloggers like this: